Pages

Jumat, 13 Februari 2015

Periode Emasnya

You'r my evrything boy....
Setiap hari setiap menit selalu saja ngasih kejutan buat mama, dengan polah tingkahmu yang semakin kritis.

Tahap awal pertumbuhan anak adalah periode keemasan 1 -3 th. Dalam rentang waktu usia tersebut  anak akan menampakkan polah tingkahnya yang sangat aktif dan kritis dalam berbagai hal. Paa periode keemasan ini pertumbuhan sang buah hati perlu mendapat perhatian khusus dari para orangtua.hemmm jadi bagi para orangtua yang sibuk bekerja hendaklah menyisihkan sedikit saja waktu untuk buah hati anda, dan ingat masa keemasan mereka tidak dapat terulang kembali lho...

Disini saya berbicara tentang buah hati saya sendiri, dimana usianya sekarang menginjak usia 18bln, usia baby yang lucu dan menggemaskan. Tak terkecuali buah hati saya, anaknya periang, lucu, ganteng, nggemesin hehhehe...
Disetiap waktu saya selalu mengajarinya berbagai hal, julai dari membedakan warna, jenis2 hewan, transportasi, berhitung, sampai beneres mainan setelah dia selesai main, maklum karena saya seorang ibu rumah tangga.
Dan Alhamdulillah buah hati saya selalu nyantol (bahasa indonesianya tertanam) dipikiranya bila diajari berbagai macam kegiatan, saya tidak memaksanya harus bisa tapi setidaknya di usianya yang sekarang 18bln dia sudah bisa membedakan jenis2 hewan dan transportasi. Berhitungpun harus diawali dengan kata2 misal sa--tu du--a ti--ga dan seterusnya.
Suatu pagi sehabis mandi biasa saya memakaikanya pakaian, tanpa disengaja kupingku mendengar celotehanya atu ua iga empa ima enam uju epan embian uwuh... subhanallah ternyata anakku pandai berhitung 1-10 . Langsung kupeluk dia, kucium Ya Allah betapa bahagianya hatiku, anak usia 18bln udah pandai berhitung 1-10, orangtua mana yang ga bangga mempunyai anak usia 18bln sudah pandai berhitung..
Dalam hal lainpun dia juga sudah bisa, jika ditanya adik nama ayah siapa, nama mama siapa? Dengan lantangnya dia juga sudah bisa menjawab. Disaat adzan berkumandangpun anak saya selalu mengambil peci dan sajadah seraya bilang mama AWOH BABA walaupun kata2 yang diucapkanya tidak jelas tapi saya tau maksudnya adalah menyuruh kami segera menunaikan ibadah sholat. Disaat dia mau pipis atau bab pun selalu bilang,walaupun kadang gak bilang juga sih, namanya juga baby baru usia 18bln hehhehe..udah bisa segitu hal pun rasanya hati ini bangga mempunyai anak seperti dia.doa mama dan ayah semoga engkau jadi anak yang cerdas nak..amin..

Love u NATAN AIMAR AL GHIFARI

0 komentar:

 
Copyright 2010 ✫ ♥ Ant GenduT ♥ ✫. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase