Pages

Sabtu, 01 Agustus 2015

Selamat UlangTahun Sayang yg ke 2

Hari ini tgl 2 agustus 2015, tepat 2th kesayangnku Natan Aimar Al Ghifari berulangtahun. Alhamdullillah ya Allah, Engkau telah memberiku anugerah terindah dalam hidupku, amanah yang akan aku jaga selalu. Anak ganteng,pintar,cerdas,sehat kini udah mulai belajar berbagai hal.mulai dari berhitung 1-10 udah bisa, bahasa inggris 1-10 juga udah bisa,mengenali bermacam2 alat transportasi,hewan2,ABC-Z Alhamdulillah juga udah lancar. Sekarang dia baru belajar warna, ya warna dari segala bentuk benda. Saya sebagai ibunya terkadang merasa jengkel jika dia bertanya ini warna apa ma, ini buat apa ma, mama lg apa ma, mama makan apa ma, itu siapa ma... hmmm aduh dek,kok tanya mulu sih... tapi itulah seni nya, anak cerdas, anak pinter, anak aktif, seneng rasanya diusianya yg msh dini dia udah bisa berbagai hal, alhmdllh ngomongnya juga udah lancar,jelas.
Sedikit unek2 dipikiran saya, apakah anak sudah pandai dengan pola belajar dari orangtuanya atau lingkunganya, maka tidak wajib untuk masuk sekolah diusia dini (misal paud atau playgrup) ? Beragam jawaban yang ada dari banyak orangtua :
1. Ada yang berfikiran ngapain disekolahkan playgrup/paud toh anaknya udh pandai, langsung saja masukin SD.
2. Ada juga yg menjawab Alahh ga usah sekolahin anak paud/playgrup, dulu orangtuamu ini ga sekolah playgrup juga pindai.
3. Sekolahin aja diplaygrup itu biar si anak jd pandai dll
Kalau dalam versi saya anak disekolahkan diusia dini playgrup/paud bukan hanya ingin agar anaknya menjadi pintar tapi bagaimana cara agar mendidik si anak ini bersosialisasi, itu menurut saya. Tapi pikiran setiap orangtua berbeda2 sih. Kaga usah jauh2 mengambil contohnya, saya punya tetangga si anak ini tiap hari dikurung didalam rumah terus bersama neneknya, karena orangtuanya pekerja. Alhasil si anak jika diajak keluar rumah dan bertemu dengan orang2 yang dirasa tidak pernah dilihatnya dia akan menangis dan merengek minta pulang, padahal si anak ini usianya sudah 3,5th. Miris melihatnya, kasihan.mungkin inilah dampak kalau anak kurang bersosialisasi dengan dunia luar..
Dan endingnya kita sebagai orangtua harus berpandai2 mendidik anak, berwawasan luas, jangan kolot dengan pikiran sendiri, harus bisa menerima masukan dari orang lain, jangan merasa paling pandai dalam mendidik anak. Orangtua yang bijak adalah orangtua yang bisa menerima kritik dan saran dari oranglain.

Hmmmm... okelah.
Yukkk dek main2 ke timezone, nanti sore kita tiup lilin bersama2.
Mama dan Ayah sayang adik al ghifari muahhhhh....


0 komentar:

 
Copyright 2010 ✫ ♥ Ant GenduT ♥ ✫. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase